Trattoria di Aston Paramount Serpong

18 Juni 2011



SERPONG, KOMPAS.com - Tersebutlah dua sahabat karib, Edoardo Guerrini dan Olivari Vanni, bertemu disebuah restoran Italia di New York pada tahun 2000. Edoardo, biasa dipanggil Edo, dilahirkan di Firenze, kawasan Tuscany yang sangat indah dan Vanni, panggilan Olivari Vanni dilahirkan di Modena, kota kelahiran Luciano Pavarotti, penyanyi dunia terkenal.

Di New York, di restoran tersebut, Edo adalah manajernya sedangkan Vanni adalah kokinya. Nasib mereka berubah pada 2001 saat di mana New York diserang teroris, WTC dihancurkan. Edo juga menyaksikan dengan matanya sendiri bagaimana seorang kenalannya meninggal setelah terkena anthrax. Kedua sahabat ini trauma dan merasa bahwa Amerika bukan lagi tempat teraman di dunia. Edo kemudian mencoba peruntungannya ke Brazil negara kelahiran isterinya dan Vanni ke Mexico.

Suatu hari Edo melihat peta dunia utnuk menentukan kemana dia dan keluarganya berlibur. Dipeta, dia melihat pulau Bali dan menyampaikan ketertarikannya kepada isterinya untuk berlibur kesana. Takdir menentukan nasib dan masa depannya. Edo langsung jatuh cinta pada pulau dewata ini dan merasa masa depannya ada disana. Ia langsung mengontak sahabatnya Vanni di Mexico dan mengajaknya membuka restoran di Bali.

Gayung bersambut, Vanni menyetujui ajakan sahabatnya. Jadilah mereka membuka restoran Italia yang diberi nama Trattoria. Kerja keras mereka menghasilkan kesuksesan. Gerai Trattoria pertama mereka di Seminyak Bali kemudian melahirkan gerai2 baru di kota lain termasuk di Singapura dan Kuala Lumpur dengan total gerai sebanyak 17.

Kini Trattoria membuka gerai terbarunya di kawasan Serpong tepatnya di Aston Paramount Serpong Hotel & Conference. Awal pembukaan gerai baru ini terbilang unik. Pada bulan Desember 2010, CEO Paramount Serpong, Tanto Kurniawan berlibur di Bali dan menikmati pasta dan pizza di Trattoria Bali. Tanto memang penggemar berat makanan Italia. "Saya memang suka sekali makanan italia.

Pada saat di Jakarta maupun diluar negeri saya selalu makan makanan Italia secara rutin. Tapi saya menyimpulkan bahwa Trattoria adalah yang terbaik bahkan jika kita bandingkan dengan restoran Italia di negaranya. Pizzanya yang begitu renyah dan pastanya yang begitu gurih sangat lezat, menjadikan restoran ini layak untuk dikunjungi secara rutin. Harganyapun sangat wajar dan terjangkau. Vanni memang koki yang terbaik dan tahu benar bagaimana membuat pizza dan pasta yang enak."

Tanto kemudian membujuk Edo dan Vanni untuk membuka Trattoria dihotelnya, Aston Paramount Serpong seraya meyakinkan bahwa kawasan Serpong tidak memiliki restoran Italia bercita rasa asli Italia. Edo dan Vanni kemudian setuju bahwa Paramount Serpong berada pada lokasi yang sangat berkembang dekat dengan BSD dan Lippo Karawaci yang banyak expatriate nya. Setelah melalui proses pembicaraan yang singkat, Tanto, Edo dan Vanni sepakat untuk membuka gerai baru Trattoria di Paramount Serpong. Masyarakat sudah bisa menikmati lezatnya masakan Olivari Vanni seperti Pizza Gamberi dan Spaghetti Scoglio pada 24 Juni 2011

 







Copyright 2013 KSO Paramount Land All right Reserved
+ sitemap