Jalan Tembus BSD-Paramount Serpong Beroperasi Oktober Ini

28 September 2011


SERPONG, KOMPAS.com — Jalan tembus BSD-Paramount Serpong sepanjang enam kilometer mulai beroperasi awal Oktober 2011 ini. Jalan tembus yang menghubungkan kawasan Foresta di BSD dan kawasan Il Lago di Paramount Serpong akan memudahkan pergerakan penghuni BSD dan Paramount Serpong, juga Summarecon Serpong.

Presiden Direktur dan CEO PT Paramount Serpong Tanto Kurniawan, Senin (3/10/11), mengatakan, perkembangan Paramount Serpong yang begitu pesat dalam tiga tahun terakhir membuat pergerakan manusia menuju Paramount Serpong juga meningkat luar biasa. Pertumbuhan penduduk dan kegiatan komersial pada saat ini menuntut aksesibilitas yang mudah dan cepat.

"Untuk itulah Paramount Serpong dan BSD secara bersama-sama membuat jalan tembus yang menghubungkan kawasan Il Lago di Paramount Serpong dan Foresta di BSD yang rencananya dibuka awal Oktober ini setelah ditandatanganinya Berita Acara penyambungan dan penggunaan jalan tembus Paramount Serpong-BSD dengan panjang 6 km," kata Tanto.

Direktur Teknik Paramount Serpong, Aryo Ananto menambahkan, "Kami mengeluarkan dana sekitar Rp 20 miliar untuk membangun jalan sepanjang 3 km di sisi Paramount Serpong dgn ROW 36 meter.

Pelaksanaan dimulai sejak Mei hingga akhir September 2011." Jalan tembus di sisi BSD juga dengan ROW 36 meter dengan total panjang mendekati 3 km.

Pengamatan Kompas yang menyusuri jalan tembus ini hari Minggu (2/10/11) menunjukkan, jalan tembus ini sangat lebar. Namun jalan ini belum dilengkapi dengan lampu penerang jalan.


Menurut Tanto, lampu penerang jalan segera dilengkapi setelah berita acara ditandatangani. Jalan tembus ini diportal sehingga truk-truk dan kendaraan besar tidak bisa melintasi jalan permukiman ini.

Dengan adanya jalan tembus tersebut, waktu tempuh dari Paramount Serpong menuju Pondok Indah hanya membutuhkan waktu 25 menit dari sebelumnya 50 menit, dan begitu juga dari BSD menuju Puri Indah hanya membutuhkan waktu 25 menit.

"Jalan tembus ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi seluruh masyarakat di sekitar Paramount Serpong dan BSD," tambah Aryo.

Jalan tembus ini membuat 2 kawasan permukiman besar di Serpong menjadi incaran peminat rumah dan sarana komersial lainnya. Terbukti, pada saat launching kawasan komersial Mendrisio, Paramount mencatat penjualan yang sangat tinggi. Menurut Tanto Kurniawan, dalam rentang waktu dua minggu dapat diraup penjualan sebesar Rp 600 miliar untuk 270 unit ruko.

Paramount kini juga sedang membangun rumah sakit modern Betshaida dengan jumlah tempat tidur 200 serta 2 hotel bintang 2 yaitu Fave, dan bintang 3 yaitu Neo. Belum lagi office building Paramount Plaza yang semuanya membuat Gading Serpong menjadi modern dengan bangunan-bangunan pencakar langit. "Jalan tembus Paramount-BSD ini membuat semua menjadi dekat dan efisien," katanya.

 







Copyright 2013 KSO Paramount Land All right Reserved
+ sitemap